Hindari penyebab gangguan sistem pernapasan

 

Gangguan Pada Sistem Pernapasan

Gangguan Pada Sistem Pernapasan

 

Jenis Gangguan Pada Sistem Pernapasan

Ada beberapa jenis gangguan pada sistem pernapasan, diantaranya :

Pneumonia


Yaitu, peradangan paru-paru yang disebabkan oleh infeksi bakteri, virus, maupun jamur. yang mengakibatkan alveoli terisi oleh cairan

Kanker Paru-paru



Merupakan tumor yang tumbuh di paru-paru, yang sebagian besarnya berasal dari sel-sel paru-paru itu sendiri. Tetapi bisa juga berasal dari bagian tubuh lainnya, yang menyebar ke paru-paru.

Tuberculosis atau TB

 

Adalah infeksi karena bakteri Mycobakterium tuberculosis, yang dapat merusak paru-paru, dan sistem saraf sentral, genittourinary system, tulang , dan sendi. TB, memiliki banyak jenis, antara lain :
  • Tuberculosis paru, dikonfirmasi secara bakteriokologik, dan histologik.
  • Tuberkulosis paru, tidak dikonfirmasi secara bakteriokologik dan histologik.
  •  Tuberculosis pada sistem saraf.
  • Tuberculosis pada organ lainnya.
  • Tuberculosis milier.

 Bronkitis

 

Adalah suatu peradangan pada saluran udara ke  paru-paru. Penyakit ini biasanya bersifat ringan, dan akhirnya akan sembuh sempurna. Tetapi pada penderita yang memiliki penyakit menahun pada usia lanjut, bronkitis bisa bersifat serius.

Pleurisi

 

Adalah suatu peradangan pada selaput yang menyelubungi permukaan paru-paru. Pleurisi terjadi di sebabkan virus atau bakteri, yang mengiritasi pleura sehingga terjadi peradangan. ada beberapa pleurisi, diantaranya bila disertai dengan penimbunan cairan di rongga pleura, dinamakan efusi pleura. sebaliknya , jika tidak ada penimbunan cairan disebut pleura kering.



 



Comments :

0 komentar to “Gangguan Pada Sistem Pernapasan”

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.