Hindari penyebab gangguan sistem pernapasan

 

Sistem Pernapasan Manusia

Mengenal Sistem Pernapasan Manusia

Menyadari pentingnya pengetahuan tentang sistem pernapasan manusia,  ditengah tingkat polusi udara yang makin parah, nampaknya harus terus disosialisasikan. Pencemaran udara yang mengganggu pernapasan manusia, dalam bentuk asap kendaraan,cerobong pabrik, pembakaran sampah, dsb, menyebabkan gangguan pada sistem pernapasan.  

Fungsi  sistem pernafasan manusia, ia memiliki peranan utama. apabila sistem ini tidak berfungsi dengan baik,  maka sistem yang lain tidak akan berjalan dengan baik pula. untuk menghasilkan sistem pernapasan yang sempurna, harus ditunjang dengan alat-alat atau organ pernapasan yang sehat.

Pada perjalanan waktu dan kondisi tertentu, alat pernapasan manusia kadang mengalami  malfungsi. Penyebabnya sangat beragam. asap kendaraan bermotor, pembakaran sampah, asap cerobong pabrik, adalah masalah yang tidak bisa kita hindari. adapun asap rokok adalah hal yang sudah diketahui dengan jelas bahayanya. tapi anehnya, makin banyak peminatnya (korban iklan pabrik rokok).

Penyebab rusaknya sistem pernapasan, pada intinnya adalah rusaknya alat-alat pernapasan yang mengganggu kelancaran sistem pernapasan secara keseluruhan. kerusakan juga dapat mempengaruhi kinerja dari sistem atau alat-alat tubuh yang lain.

 

Comments :

0 komentar to “Sistem Pernapasan Manusia”

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.